Minggu, 12 Juni 2011

PESAN TAKSI LEWAT APLIKASI IPHONE

Di Singapura cara memesan taksi sudah selangkah didepan. Penduduk disana bisa memesa taksi lewat aplikasi iPhone bernama ComfortDelGro Taxi Booking.
Melalui aplikasi ini, calon penumpang hanya tinggal menjalankan aplikasi tersebut, melakukan booking, dan secara otomatis aplikasi itu akan memberitahukan operator taksi dimana lokasi calon penumpang melalui googlemaps (Peta maya milik Google).


Semuanya dilakukan tanpa proses telpon atau sms, hal ini dilakukan untuk menghemat waktu yang biasanya terbuang hanya untuk menunggu balasan dari operator taksi. ComfortDelGro sebagai perusahaan pengelola taksinya mengatakan aplikasi ini sudah di-download lebih dari 19 ribu kali semenjak diluncurkan tanggal 14 Februari lalu. Proses pemesanan taksi yang terjadi sekitar 500 pemesanan.
Bukannya tanpa cela, proses pemesanan melalui aplikasi iPhone ini tetap saja mengalami kendala, terutama disaat-saat jam sibuk. Selain itu, sering ditemui ketidak akuratannya posisi calon penumpang, seperti misalnya calon penumpang memesan dilokasi A, tetapi GPS (Global Positioning System) mengarah ke arah lokasi B. Hal ini dikarenakan, perangkat iPhone nya digunakan didalam gedung sehingga tidak memiliki akses langsung ke satelit GPS, karena sinyal yang terhalang oleh dinding gedung-gedung yang ada (red.)
mantapkan ? Haree genneee gettoooo.... :D :D
Info: kunjungi website, Http://www.zdnetasia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar