Selasa, 14 Juni 2011

tetep Optimis Dan Dinamis.. :)

Hari Ini tak ada inspirasi.
mau nulispun bingung, temen-temen yang lagi ngejalanin Ujian Kenaikan Kelas semangat yaaa....

eeey ada nih pembahasan yang terpenting. kemarin salah satu guru PAI ku mengajarkan bahwa pentingnya bersifat Raja' (buka raja yang memimpin kerajaan) huekkek tapi Raja' adalah sifat terpuji yaitu mengharap rido, rahmat, dan pertolongan Allah SWT. serta percaya dan yakin bahwa hal itu dapat diraih.
menurut Imam Al-GhazaLy, harapan adalah kegembiraan hati karena mentaati sesuatu yang kita senangi dan kita idam-idamkan.. naah ada beberapa tahapan juga untuk memenuhi harapan tersebut dengan cara ikhtiar, do'a, dan tawakal. karena, Harapan yang tidak disertai ikhtiar, doa, dan, tawakkal akan menjadi angan-angan dan sekedar hayalan tingkat tinggi, :D
dan orang yang berikhtiar (bekerja keras) tanpa diselingi do'a adalah orang yang amat sombong. bgtu pun ketika kita belajar. hidup kitaa belaaajaaaar baaae tapi tanpa diselingi dengan doa. serasa kita itu sombongnya minta ampun. -_-
naaah Raja' juga ada kaitannya dengan Optimis dan Dinamis
Optimis itu yakin atau pasti yang mana membuat temen-temen lebih pasti akan harapan atau menjalani kehidupan.. Rasa Optimis dapat menghilangkan penderitaan batin temen-temen dan menumbuhkan kekuatan dan semangat dalam menjalani kehidupan.
fa inna ma'al usri yusro' Q.S Al-Insyarah/94:5 yang artinya Maka sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan..
naah kalo dinamis apaa daaah ? temen-temen pembaca Dinamis adalah sikap penuh semangat dan tenaga sehingga cepet bergerak dan mudah menyesuaikan diri dengan keadaan. orang yang dinamis akan terus berkembang, berpikir cerdas, terus berkreasi, dan dapat beradaptasi dengan lingkungan.
heem... guys .. Dinamis dan Optimis tu penting bangeeett looh..
untuk mengahsilkan suatu harapan kita pun harus dinamis dan optimis. tapii jangan lupa diselingi dengan doa dan ikhtiar. karena percuma kalo kita terus menerus berharap tanpa adanya ikhtiar dan diselingi dengan do'a jadi teruslaah kejar impian dan cita-cita temen2.. jangan pantang menyerah apa lagi molor forever. ga ada gunanyaa.. hahaha !!!
Ro'fat Hamzie


Tidak ada komentar:

Posting Komentar